Manfaat Garam untuk Meningkatkan Larimu


Punya hobi Lari atau seringkali ikut perlombaan maraton? Nah, penelitian terbaru mengungkapkan jika Anda ingin berlari kencang, Anda harus mengkonsumsi sesuatu yang asin lebih banyak.

Alasannya, makanan yang mengandung rasa asin lebih banyak memainkan peran penting dalam hal meningkatkan kecepatan Lari secara keseluruhan dan dapat membantu meningkatkan kinerja Anda. Memang, Garam telah mendapatkan reputasi yang buruk karena dinilai tidak baik jika dikonsumsi secara berlebihan, tetapi tidak berbahaya jika dikonsumsi dengan cara yang benar.

Ada banyak penelitian yang menunjukkan bahwa memiliki kelebihan natrium dapat meningkatkan risiko tekanan darah, gagal jantung, dan stroke. Selain itu, ini juga dapat memengaruhi penampilan Anda. Tetapi bagi seorang atlet atau Pelari, makanan asin bisa terbukti sangat bermanfaat.

Ini karena mereka harus menempuh jarak yang jauh dan minuman Olahraga favorit Anda mungkin tidak membantu dalam mengganti elektrolit yang hilang dengan keringat.

Sesuai penelitian yang diterbitkan dalam Skandinavia Journal of Medicine & Science in Sports, mengkonsumsi kacang asin atau mengambil suplemen Garam bisa sangat bermanfaat ketika Anda berlari maraton. Untuk penelitian ini, para peneliti menguji efek dari suplemen Garam di antara orang-orang yang bersaing dalam setengah triathlon.

Mereka membagi peserta menjadi dua kelompok, satu kelompok orang diberi minuman Olahraga yang biasa dan 12 kapsul Garam yang harus mereka bawa sepanjang kompetisi, sementara kelompok peserta yang lain diberi minuman Olahraga dan plasebo.

Mengapa Garam Begitu Membantu Pelari?

Ini karena ketika kita berkeringat selama kompetisi apa pun, tubuh kita kehilangan elektrolit. Dengan demikian, Anda mulai merasa lelah dan kecepatan pun menurun. Selama balapan singkat, minuman Olahraga cukup untuk mempertahankan tingkat elektrolit dalam tubuh.

Tetapi ketika Anda berlari maraton, mengonsumsi kacang asin atau kapsul Garam di antara perlombaan lebih baik untuk menjaga kecepatan dan energi Anda. Jumlah Garam yang Anda butuhkan tergantung pada kecepatan Anda, seberapa banyak keringat Anda dan jarak yang harus ditempuh.

No comments for "Manfaat Garam untuk Meningkatkan Larimu"