Menurut Penelitian, Kualitas Tidur Dapat Mempengaruhi Masalah Sosial


Stres Sosial kerap sekali hadir tanpa disadari. Dimana, berasal dari hubungan seseorang dengan orang lain yang terjadi di lingkungan Sosial.

Meski demikian, ada cara terbaik untuk mengatasi hal tersebut, salah satunya dengan menjaga Pola Tidur yang baik. Para peneliti menemukan bahwa tidur yang cukup dapat membantu, terutama Remaja, dalam mengatasinya.

Studi tersebut diterbitkan dalam Child Development, dengan menemukan bahwa tidur yang cukup memungkinkan siswa untuk mengatasi diskriminasi dan tantangan yang terkait dengan etnis atau ras. Serta, dapat membantu memecahkan Masalah dengan lebih efektif.

"Memahami hal tersebut, ternyata dapat membantu Remaja menegosiasikan tantangan Sosial, serta menjelaskan bagaimana mempromosikan tidur dapat meningkatkan penyesuaian Remaja selama sekolah menengah dan seterusnya,” kata Yijie Wang, seorang profesor di MSU seperti dirangkum AkuratIntim dari laman The Health Site.

Perlu Kamu ketahui, dibandingkan dengan orang dewasa dan anak-anak, siswa sekolah menengah khususnya berisiko memiliki tidur yang kurang. Hal tersebut dikarenakan jadwal yang sibuk hingga peningkatan tekanan Sosial.

Wang dan Tiffany Yip dari Fordham University melalui penelitian ini ingin menunjukkan efek tidur untuk mengatasi diskriminasi. Dimana, tim menemukan bahwa seorang Remaja yang memiliki tidur nyenyak, dapat mengatasi pengalaman buruk.

"Studi ini tidak memperlakukan tidur sebagai konsekuensi dari diskriminasi. Namun, tim telah mengidentifikasi pengaruh diskriminasi terhadap Pola Tidur pada hari yang sama," tambah Wang.

Dalam penelitian tersebut, para peneliti menggunakan arloji actigraphy, yang dapat melacak aktivitas fisik dalam interval satu menit, dan menentukan kondisi tidur, dan dilakukan selama dua minggu.

"Dibandingkan dengan orangtua, teman sebaya cenderung menjadi saksi dan terlibat dari pengalaman. Dalam hal ini, teman dapat menjadi pendukung yang baik saat terjadi Masalah tersebut," papar Wang.

Meski demikian, orangtua memiliki peran penting dalam membantu anak mengatasi Masalah tidur. Dimana, setiap hari harus mendapatkan waktu yang berkualitas yakni delapan jam.

No comments for "Menurut Penelitian, Kualitas Tidur Dapat Mempengaruhi Masalah Sosial"