Ternyata Diet Buruk bisa Pengaruhi Kualitas Sperma


Makanan yang dikonsumsi setiap hari ternyata bisa berpengaruh terhadap Kesehatan reproduksi, terutama pada pria.

Sebuah penelitan baru menemukan bahwa Diet yang buruk dapat mempengaruhi kualitas dan jumlah Sperma. Penelitian tersebut dilakukan oleh para peneliti dari Amerika Serikat.

Dimana, penelitian ini menemukan bawah pria muda yang suka makan junkfood secara teratur memiliki jumlah Sperma yang jauh lebih sedikit. Hal tersebut berbanding terbalik dengan pria yang mengonsumsi makanan sehat. miliki jumlah Sperma 25 persen lebih rendah daripada yang mengonsumsi sayur, ikan dan buah-buahan.

Seperti dirangkum AkuratHealth dari laman The India Express, penelitian ini dilakukan mulai tahun 2017-2019, dengan fokus mempelajari sempel yang telah didapat. Hasilnya, jumlah Sperma yang mengonsumsi makanan junkfood rata-rata140 juta per ml. Jauh dalam kisaran normal yang ditetapkan oleh World Health Organization (WHO).

Dalam hal ini, negara barat selalu menerapkan pola tersebut. Dimana, mengonsumsi pizza, buger, kentang, daging olahan, minuman e negeri, dan bir. Tetapi, diseimbangkan dengan menerapkan pola mengonsumsi sayuran, buah, ikan, unggas, sereal dan telur.

Studi ini menegaskan fakta bahwa makanan dapat mempengaruhi Kesehatan Reproduksi Pria. Penelitian ini sudah dilakukan juga oleh beberapa peneliti lain, dengan hasil di banyak negara barat menunjukan kualitas Sperma dengan hasil yang tak baik.

Tetapi, pria yang mengonsumsi obat-obatan, rokok, atau menggunakan suplemen tambahan tidak masuk dalam penelitian ini.

Jadi, kamu harus meninggalkan junkfood jika ingin memiliki Sperma yang sehat, tentu dengan jumlah yang telah ditentukan WHO.

No comments for "Ternyata Diet Buruk bisa Pengaruhi Kualitas Sperma"